Kumpulan Kisah Motivasi Sang Kakek Tua

Alkisah, Keluarga yang kaya raya, disebutkan ada seorang Kakek yang sudah lanjut usia di keluarganya yang sudah tua renta, sudah sakit-sakitan bahkan ketika mau makanpun gemetar tangannya. Namun disini kakek ini tidak baik nasibnya padahal anaknya sudah menjadi orang kaya. Suatu hari dia mau makan bersama keluarganya, ada anaknya yang sudah memiliki anak berusia balita, setiap mau makan sang kakek terus di marahi oleh anak-anaknya karena sehabis makan selalu berantakan, berceceran bekas makannya.

Anak : kakek kenapa sih setiap selesai makan pasti berantakan,
Kakek : maaf nak kakek minta maaf nak (kakek hanya bisa meminta maaf dan selalu meminta maaf,selanjutnya hanya bisa diam saja).
Anak : pokoknya kalau makan masih berantakan begini terus ,kakek gak boleh makan bersama kami lagi.
Kakek : iya nak ,...
Namun ketika makan malam berikutnya kejadian sebelumnya terulang kembali sang kakek memecahkan piring dan langsung anaknya memarahinya kembali. Keesokan harinya dibuatkanlah sang kakek dengan piring kayu kakek pun menerimanya pemberian piring kayu dari anaknya.
Suatu ketika keluarga kakek bersama anaknya berliburan disuatu tempat. Anak balita sedang asik bermain dengan rekan-rekannya.sang ibupun menghampiri anaknya.
Ibu : nak mari kita pulang
Anak : iya buk bentar lagi saya lagi asik buat mainan
Ibu : mainan apa? (dengan polosnya anaknya menjawab)
Anak : mainan buat piring kayu,ibuk.nanti kalo saya sudah besar nanti piring ini buat ibu
Ibupun teringat akan tingkah lakunya memperlakukan kakek dirumah. Dia terharu melihat anaknya yang begitu polos dengan ucapanya yang akhirnya menyadarkan hati seorang ibu. Ibupun pulang dan langsung menemui kakek dan memintanya kembali sang kakek untuk makan bersama-sama kembali.
Sang kakek kini telah dirawat dengan benar dan keluarganya pun hidup dengan kasih sayang bahagia.


****Mari kita rawat orang tua kita selagi kita mampu, luangkan waktu kita bersama orang tua kita,karena merekalah diri kita ada disini, Mereka tidak butuh kebinaran dunia, mereka hanya butuh perhatian dan kasih sayang,dari kisah ini semoga kita bisa mengambil hikmahnya dan menjadikan diri kita terus bisa merwat dan mencurahkan kasih sayang dan perhatian kita kepada orang tua****

0 Response to "Kumpulan Kisah Motivasi Sang Kakek Tua"

Post a Comment