Kumpulan Status Fb Motivasi Ujian Nasional Tahun ini

Kumpulan Status Fb Motivasi Ujian Nasional  Hai shobat,,, Apa kabar? Ujian Nasional, Sebentar lagi kalian akan menempuh Ujian Nasional Loh....!Menyikapi Ujian Nasional kali ini,perlu Motivasi yang tinggi. Kalian tentunya harus berupaya mempersiapkan diri dan juga memaksimalkan proses belajar yang berkualitas.

Baik sebelum saya menjabarkan mengenai Kumpulan Status Fb Motivasi Ujian Nasional saya akan mencoba memberikab  kata sambutan terlebih dahulu atau menreview menoleh Ujian Nasional dari sebelum-sebelumnya.
Sekarang, Ujian Nasional ini ternyata berdampak positif bagi kaalangan remaja. Yang tadinya males belajar jadi sering belajar, Tadinya yang males buka buku-buku pelajaran sekarang kemana-mana bawa contoh soal-soal, dan yang paling baik itu,ternyata Ujian Nasional menyadarkan anak muda yang sering meningggalkan Ibadah sekarang tambah rajin Ibadah.

Nah peristiwa ini sekarang sudah menjadi tradisi anak remaja masa kini,kalau belum masanya mendekati ujian nasional baru kelihatan rajin-rajin belajar. Sebenarnya cara yang demikian itu tidak akan menjadi efektif dalam hal belajar,bahkan akan merasa lebih berat menjalaninya. Dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional tentunya mengenai proses belajar yang efektif bisa kalian lakukan jauh-jauh hari,sedangkan jika kalian belajarnya di lakukan kalau sudah waktu ujian di hitung tinggal beberapa hari saja, tentu hal ini akan berdampak buruk terhadap pola pikir kalian. Itu sebabnya guru-guru telah memprioritaskan hasil terbaik kelak nanti bagi para siswanya, misalkan siswa di tuntut agar lebih aktif belajar,dan kreatif dalam menciptakan suasana ruang kelas yang nyaman sehingga di harapkan siswa tidak merasa bosan di ruangan kelas.

Yang paling penting kalau menurut saya proses belajar yang baik itu dilakukan tidak harus belajar belajar dan belajar terus menerus ketika mau ujian saja sampai-sampai tidak memperhatikan kesehatanya sendiri. Tapi kalau kalian memperhatikan proses belajar yang baik itu dilakukan secara rutin setiap hari walau hanya 5 menit saja,itu akan menjadi lebih efektif dan sangat membantu pola pikir kalian menjadi telatih dengan baik.

Materi-materi mata pelajaran yang dianggap sulit akan terasa lebih menyenangkan kalau kalian melakukan budaya belajar yang baik. Oh ya, ada lagi budaya yang sering saya tonton ketika pengumuman hasil Ujian Nasional di berikan kepada siswa, terus bagi yang mengetahui hasil Ujian Nasional Lulus 100% mereka langsung sengaja mencoret-coret baju yang masih bagus di semprot atau di cat, seolah-olah sudah mempersiapkan bahan yang bakalan di gunakan. Hal ini di anggap tidak mendidik  untuk adik-adik kelasnya.

Yah,,walaupun sudah di bilangin sama guru-guru eh tetep saja masih mencoret-coret bajunya. Menurut saran saya sih sebaiknya turuti deh omongan Guru-guru kalian sekali itu saja,kapan lagi kalian akan menjadi sosok yang nantinya di contoh oleh adik-adik kelas sekolahmu,jagan coret-coret baju kamu mendingan kasihkan ke adik kelas kamu yang membutuhkannya. Saya yakin banyak temen-temen dari kalian  yang membutuhkannya. Hitung- hitung menanamkan kebaikan Brow..!

Ujian Nasional memang menjadi salah satu momok yang sangat menakutkan bagi kalangan kaum pelajar,sampai-sampai kalangan kaum pelajar banyak yang takut sebelum ujian sekolah berlangsung. Hal semacam ini perlu di minimalisirkan  oleh Guru-guru kelas supaya dapat memberikan penyuluhan secara individu kepada para siswa-siwa yang memiliki kecemasan yang luar biasa. Peran sang Guru-guru di sini sangantlah penting membangun psikologis siswa-siswanya, memberikan motivasi mental,dan meningkatkan minat belajar siswa.

Bagi para siswa hendaklah mencari refrensi ataupun mencari sumber bacaan yang sifatnya membangun seperti membaca Buku-buku betemakan Motivasi belajar atau pun sejenisnya. Motivasi yang saya baca di salah satu buku yang membuat saya ingin berbagi dan menuliskan untuk sahabat supaya menjadi lebiah baik.

Kumpulan Status Fb Motivasi Ujian Nasional untuk sahabat yang akan melangsungkan Ujian Nasional,berikut Kumpulan Status Motivasi Ujian Nasional dibawah ini :
"Ujian Nasional bukanlah suatu rintangan, Melainkan sebuah gerbang yang harus kita lalui setelah 3 tahun menempuh perjalanan yang panjang".
"Bukan Ujian Nasional besok yang harus kamu khawatirkan, namun ujian hidup yang kamu lalui setelah kamu lulus dari bangku sekolah."
"Belajar 5 menit tapi rutin setiap hari akan lebih efektif dari pada belajar berpuluh-puluh jam hanya sekali seumur hidup".
"Seseorang yang mampu bukan yang serba tau, Tapi seorang yang mampu adalah orang yang mau dan tak lelah mencari Ilmu".
"Lihatlah lebar jawaban kamu besok,jaganlah dijadikan beban,namun itu adalah sebuah gerbang menuju  kesuksesanmu di hari esok".
 "Jika kamu tidak mencoba melangkah maju,dan tak mau mencobanya,maka kamu tidak akan pernah tau".
"Jika kamu sering mengabaikan gurumu,maka kamu  tak akan pernah berilmu".
"Sambutlah masa depan mu dengan penuh perjuangan, kesuksesanmu ada di tanganmu".
Apapun hasil dari Ujian Nasional dari upaya kamu perjuangkan,tetaplah bersyukur kepada sang maha kuasa. Jika kamu lulus saya doakan semoga menjadi oarang yang sukses, dan bagi yang belum di beri kelulusan jagan menanamkan rasa putus asa,tetap belajar masih adakan kesempatannya di lain kesempatan.

Mudah-mudahan Esok hari sang mentari selalu memancarkan kebahagian yang tak  ternilai harganya. Namun kita harus ingat, jika hari ini lebih baik dan kita bisa ketawa bahagia, dengan tidak merasa berlebihan,tentu di antara kalian mungkin tidak sedikit di hari-hari sebelumnya kurang beruntung dalam hal kebahagiaan.