Kumpulan Tips Menjawab Ujian Nasional Terbaru

Sebentar lagi Ujian Nasional (UN) bakal di selenggarakan secara serentak sesuai tingkatan masing-masing sekolah, Namun seiring kemajuan Teknologi, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini sudah menggunakan sistem alat tekhnologi Komputer berupa Ujian Nasional Secara Online. Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi pihak-pihak sekolah yang minim sarana sekolah yang belum memadai. Mengingat yang akan terjadi apabila Ujian Nasional dilakukan secara Online otomatis bagi daerah-daerah yang minim pasokan listrik dan akses internetnya susah tidak bisa mengikutinya.


Untuk sekolah yang Ujian Nasional yang tidak menggunakan Online,  Buat teman-teman yang akan melangsungkan ujian nasional biasanya di selenggarakan dari hari senin sampai dengan waktu yang di tentukan oleh masing-masing guru mata pelajaran di sekolah. Semoga teman-teman dapat menghadapi ujian nasional dapat mempersiapkan diri dengan baik dan optimis bahwa teman-teman yakin bisa mengerjakan soal yang di berikan. Sebelum kalian mengerjakan soal ujian sekolah maupun menghadapi ujian nasional nanti, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum mengisi atau mengerjakan soal-soal ujian. Salah satu tips yang bisa membuat teman-teman lulus ujian sekolah atau ujian nasional adalah :
" Dengan mempersiapkan diri dari sekarang, maksutnya jangan belajar pada saat ujian saja, namaun harus ada persiapan belajar dari jauh-jauh hari. Kebiasaan rutinitas belajar walau hanya 5 menit setiap hari akan lebih efektif dari pada belajar 12 jam".
"Mempelajari soal-soal yang diberikan oleh guru kelas, terutama mengerjakan kisi-kisi soal tahun lalu supaya pada saat mengerjakan soal ujian tidak ngebleng otak anda".
"Gunakan alat tulis yang memenuhi standar pemerintah,dan yang paling pentingjagan di rusak atau kusut lembar jawaban yang sudah di sediakan. Jangan sampai peralatan ujiannya palsu contohnya pensilnya tidak memenuhi standar 2B secara otomatis jawabannya nanti tidak terbaca oleh komputer".
Ketiga tips ujian diatas hanya sebagian saja yang perlu kalian pahami sebelum melaksanakan ujian nasional atau ujian sekolah. Semoga saja ke 3 tips di atas bisa bermanfaat untuk anda, setidaknya dapat menyadarkan anda bagaimana proses belajar yang baik saat-saat menghadapi ujian nasional di sekolah dan dapat menjawab soal ujian secara efesien dan percaya diri dalam mengisi soal yang telah disediakan.

Teman-teman yang selalu bersemangat 45, kita tingggalkan dulu pikiran jenuh atau was-was di batin anda, rileks aja jagan di buat susah dalam menghadapi ujian nasional besok. Yang jelas Optimis saja bahwa teman teman dapat melewati ujian nasional dengan baik dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan dan seacara otomatis teman-teman lulus dengan predikat nilai sangat memuaskan. 

Serasa pingin ketawa membaca tips ujian kali ini yang admin sungguhkan kepada teman-teman,dalam menghadapi ujian nasional nanti, tipsnya sebagai berikut :
  1. Dengan tidak mengerjakan soal sama sekali, itu lebih baik. (ha ha ha ha bercanda) 
  2. Sebelum mengisi soal ujian ada baiknya memperhatikan kolom yang ada pada lembar jawaban,tulis nama kamu dengan benar jangan kamu tulis status facebook atau minta follow kepada pengawas yang mengawas.
  3. Pastikan menjawab soal yang menurut kalian mudah dulu, kalau tidak bisa menjawab lambaikan tangan ke kamera pengintai.
  4. Jawablah soal yang mudah dulu, kalau masih tidak bisa menjawab soalnya tips yang terakhir adalah Pasrah
Sudahlah yang penting teman-teman berusaha lulus atau tidak tergantung usaha dan doa yang selama ini teman-teman perbuat. Doa saya sih semoga teman-teaman lulus sekoalah dan dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Semoga sukses ya...